Beasiswa EWC Program S2, S3 di University of Hawaii, Amerika

Ada salah satu program beasiswa menarik yang bisa Anda coba untuk kuliah pascasarjana di Amerika Serikat. Nama programnya East-West Center Graduate Degree Fellowship. Program ini ditawarkan East-West Center (EWC), sebuah organisasi pendidikan dan penelitian di AS yang bertujuan memperkuat hubungan dan pemahaman di antara masyarakat dan negara-negara di Asia dan Pasifik. Beasiswa EWC dibuka untuk program master (S2) dan doktor (S3) bagi lulusan sarjana dari negara yang memenuhi syarat, salah satunya Indonesia.

Beasiswa EWC sendiri ditujukan untuk program studi jenjang S2 dan S3 di University of Hawaii, Manoa, AS. Jika terpilih menerima beasiswa EWC,ada sejumlah fasilitas yang diberikan, di antaranya tanggungan biaya kuliah di University of Hawaii dan juga biaya lain-lain yang dibebankan kepada mahasiswa dari pihak kampus. Kemudian disediakan tempat tinggal di asrama EWC, uang saku untuk menutupi sebagian biaya makan dan biaya tak terduga, serta tunjangan buku, bahan, dan perlengkapan. Penerima beasiswa juga memperoleh subsidi untuk biaya asuransi kesehatan.

Beasiswa S2 dan S3 dari EWC ini tidak sepenuhnya full. Sebagian masih harus dibiayai sendiri, seperti biaya perjalanan ke Hawaii, biaya hidup di luar cakupan beasiswa (sekitar $350 per bulan), dll). Namun begitu, beasiswa EWC telah menanggung sebagian besar kebutuhan studi penerimanya.

Simak juga » Beasiswa S2 Pemerintah Inggris Full 2025

Persyaratan:
1. Warganegara atau penduduk tetap dari negara yang memenuhi syarat beasiswa EWC (salah satunya Indonesia)
2. Lulus sarjana dari universitas terakreditasi dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
3. Mendaftar kuliah S2/S3 ke University of Hawaii, Manoa
4. Mahir berbahasa Inggris dibuktikan dengan skor minimal IBT TOEFL 79, IELTS 6.5, atau skor DUOLINGO 95.

Dokumen aplikasi:

Diajukan online sebelum 1 Desember 2024:
1. Bukti pendaftaran ke University of Hawaii (tanda terima pendaftaran)
2. Statement of objectives dari University of Hawaii (lihat program akademik untuk petunjuk). Tidak berlaku bagi mahasiswa UH yang saat ini sedang melanjutkan studi di bidang dan gelar yang sama
3. Curriculum vitae
4. Fotokopi halaman biodata paspor jika tersedia

Dikirim sebelum 10 Januari 2024 ke alamat East-West Center di bawa:
1. Satu (1) salinan ijazah dan transkrip nilai dari universitas
2. Tiga (3) surat referensi
3. Skor tes TOEFL atau IELTS

Berkas dikirim ke:

Registrar's Office/Graduate Degree Fellowship
East-West Center
1601 East-West Road
John A. Burns Hall, Room 2066
Honolulu, Hawai‘i 96848-1601 USA

Simak juga » Beasiswa Pemerintah Kanada Program S3 di Universitas Top

Pendaftaran:

Sebelum mendaftar ke program beasiswa, silakan mendaftar kuliah terlebih dahulu ke program pascasarjana University of Hawaii paling lambat 1 Desember 2024. Link pendaftaran kuliah bisa dilihat di laman www.eastwestcenter.org. Selanjutnya setelah mendaftar kuliah, Anda bisa langsung mengajukan beasiswa EWC secara online di laman tersebut pada bagian “Apply”.

Pendaftaran beasiswa S2/S3 di EWC ini dibuka mulai 2 Agustus s/d 1 Desember 2024. Silakan mendaftar sebelum tenggat waktu. Pengumuman seleksi beasiswa akan diberitahukan paling lambat 1 April 2025. Pihak EWC akan memberitahu kepada semua pelamar melalui email.

Kontak:
East-West Center
1601 East-West Road
John A. Burns Hall, Room 2066
Honolulu, Hawai‘i 96848-1601 USA
[t] 808.944.7735
[e] scholarships@eastwestcenter.org
[w] https://www.eastwestcenter.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter