Beasiswa PNS S1 dari BKN Jurusan Pendidikan Ilmu Kepegawaian

Program beasiswa ini ditawarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui beasiswa pendidikan Ilmu Kepegawaian Angkatan XVIII bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Beasiswa ini ditujukan bagi PNS di Tanah Air yang ingin melanjutkan studi jenjang S1 Program Studi Manajemen Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) di UNJ.

Bagi pegawai pemerintah yang berminat dengan beasiswa tersebut, dapat melakukan pendaftaran secara kolektif dan/atau mandiri dengan mengirimkan data dan dokumen PNS yang bersangkutan. Beasiswa S1 PNS dari BKN ini ditujukan untuk perkuliahan yang dimulai September 2025. Untuk mendaftar, pelamar setidaknya memiliki masa kerja paling singkat 1 tahun sejak diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Beasiswa PNS dari BKN ini mencakup biaya pendaftaran kuliah, uang kuliah, serta biaya tes TOEFL (sebagai persyaratan sidang skripsi/tugas akhir). Sementara, komponen biaya yang ditanggung oleh instansi pengirim meliputi, biaya perjalanan dinas dan transportasi, biaya hidup selama mengikuti pendidikan, biaya akomodasi, buku penunjang pendidikan, serta biaya lain sebagai penunjang pendidikan mahasiswa.

Simak juga »  Beasiswa S3 Pemerintah Kanada di Berbagai Universitas

Persyaratan:
1. Diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan/atau Pejabat yang Berwenang (PyB) minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) masing-masing Instansi yang dibuktikan dengan Surat Persetujuan PPK dan/atau PyB;
2. Surat Pernyataan Kesediaan dari Pimpinan Instansi/Pejabat yang Berwenang dibidang kepegawaian minimal Jabatan Pimpinan Tinggi untuk menyediakan formasi dan mengangkat Alumni PIK BKN dalam jabatan fungsional kepegawaian Analis SDM Aparatur Ahli Pertama;
3. Mengikuti dan lulus seleksi berbasis komputer (kemampuan bahasa, matematik dan logika) dan wawancara oleh panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru PIK BKN;
4. Memiliki masa kerja paling singkat 1 tahun sejak diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS);
5. Pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat;
6. Usia maksimal 40 tahun pada tanggal 31 Desember 2025;
7. Membuat surat pernyataan calon mahasiswa (format terlampir) bersedia mengikuti tugas belajar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sanggup mengembalikan seluruh biaya yang telah dikeluarkan BKN apabila:
    a. Mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi;
    b. Mengundurkan diri selama masa perkuliahan;
    c. Tidak dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai dengan waktu yang ditentukan; atau
    d. Tidak memenuhi standar kelulusan akademis dalam evaluasi per semester yang dilakukan oleh PIK BKN.
8. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi tidak diperkenankan untuk mengundurkan diri.
9. Perkuliahan akan dimulai pada bulan September Tahun 2025 (tentatif), sehingga apabila terdapat persyaratan usia dalam pemberian persetujuan masing-masing instansi pemerintah dapat menyesuaikan dengan jadwal perkuliahan.

Simak juga » Beasiswa S1 American University, USA

Dokumen aplikasi:
1. Pas foto berlatar belakang merah ukuran 3x4
2. Ijazah pendidikan terakhir
3. Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil
4. Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil
5. Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Terakhir
6. Fotokopi kartu tanda penduduk
7. Surat Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan/atau Pejabat yang berwenang minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Bidang Kepegawaian
8. Surat Pernyataan Kesediaan Pimpinan Unit Kerja
9. Surat Pernyataan Calon Mahasiswa

Simak juga  » Beasiswa Singapura 2025 (SINGA) Full di NTU, NUS, SUTD, SIT

Pendaftaran:

Permohonan beasiswa diajukan secara online di laman resmi BKN pusbangasn.bkn.go.id/epik dengan melengkapi dokumen aplikasi yang diminta di atas. Ukuran setiap dokumen maksimum 1 MB. Format surat persetujuan dan pernyataan bisa didapatkan di laman BKN (Unduh). Pendaftaran beasiswa BKN untuk tahun akademik 2025 dibuka mulai 1 Agustus s/d 22 Oktober 2024.

Jadwal seleksi:
Pendaftaran beasiswa: 1 Agustus - 22 Oktober 2024
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 30 Oktober 2024
Seleksi ujian berbasis komputer dan wawancara: 12 - 14 November 2024
Pengumuman lulus seleksi beasiswa: 22 November 2024

Kontak:
[wa] Rama Duluber 0822-8014-9945
[wa] Yunita Sari 0858-1906-2341
[e] pusbang@bkn.go.id
[w] https://pusbangasn.bkn.go.id/epik/

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter