Mainkan secara Gratis! Game Keuangan Online untuk Anak-anak

Game online saat ini sudah tidak asing mengisi waktu luang sebagian orang ketika bersama gadget mereka. Namun mungkin tidak semua orang selektif dalam memilih game online yang akan dimainkan. Ada sejumlah game yang memang tidak sekedar permainan semata, tapi juga berisi edukasi. Game-game tersebut selain bisa dimainkan oleh orang dewasa, juga dapat digunakan oleh anak-anak. Terutama ketika merasa bosan dan butuh hiburan.Tidak sedikit game online juga mengenakan tarif kepada pelanggannya. Padahal, game gratis yang menarik juga tersedia cukup banyak. Misalnya yang ditawarkan oleh mortgagecalculator.org

Game yang ditawarkan oleh MortgageCalculator cukup bervariasi. Namun, kebanyakannya adalah game keuangan online. Menariknya, meski berhubungan dengan keuangan namun game tersebut dapat dimainkan oleh anak-anak. Game tersebut dapat tampil di layar dengan mudah, baik menggunakan ponsel, tablet, maupun computer. Penulis telah mencoba sejumlah game gratis yang disediakan di laman MortgageCalculator. Ada beberapa game yang penulis nilai cukup mengasyikkan untuk dimainkan. Ulasannya bisa dilihat di uraian berikut:

Cashier Simulator
Jika Anda pernah bermimpi bagaimana rasanya menjadi seorang kasir. Nah, game satu ini bisa kamu coba. Game ini memberikan simulasi bagaimana menjadi seorang kasier dari sebuah toko saat melayani pelanggannya. Ketika barang disodorkan oleh pembeli, seorang kasier akan memasukkan harga yang tertera pada barang tersebut ke mesin kasir. Tugas kasir adalah menambahkan harga setiap belanjaan, lalu menjumlahkannya, menerima pembayaran, serta mengembalikan sisa uang belanjaan kepada pembeli.

Game ini bisa dimainkan untuk anak-anak. Karena melatih kemampuannya berhitung. Penulis telah mencoba game ini. Menarik.

City Builder
City Builder adalah game yang berhubungan dengan konstrusi. Pengguna game ini diminta untuk membangun sebuah kota lengkap dengan gedung-gedungnya. Cara menggunakan game cukup mudah. Anda hanya perlu menjatuhkan potongan-potongan bangunan gedung dari atas. Jika jatuh tepat pada bagian bangunan di bawahnya, maka akan diberi poin "good" dan menjadi tambahan nilai poin untuk Anda. Jika potongan gedung tersebut jatuhnya tidak tepat, tetap akan mendapatkan poin, meskipun skornya lebih rendah. Game City Builder cocok untuk mengasah akurasi dan keterampilan. Jika berhasil menyusun bagian dari gedung, maka Anda berhasil memainkan game ini. Bila bagian dari bangunan jatuh lebih lebih jauh, maka game akan mulai dari awal. Menurut penulis game ini sangat menarik untuk menguji ketelitian dan ketepatan.
 
Idle Money Tree
Ketika Anda merasa bosan, game Idle Money Tree bisa menghibur. Permainannya cukup gampang. Anda hanya perlu mengklik kantong uang saat muncul di pohon. Koin kemudian akan terkumpul. Bila Anda mengklik kantong uang lebih cepat, jumlah koin yang diperoleh juga semakin bertambah. Tersedia juga kantong uang bonus yang berisi koin tambahan untuk melipatgandakan jumlah koin yang Anda peroleh. Selain itu Anda bisa menggunakan tombol beli 1x untuk beralih antara membeli satu peningkatan sekaligus, 10, 100, atau memaksimalkan setiap pembelian dengan anggaran yang tersisa.

Treze Coins
Game treze coin dapat dimainkan oleh anak-anak. Cara memainkannya sangat sederhana karena Anda hanya perlu memasukkan koin ke dalam mesin permen karet yang ada di sebelahnya. Pastikan jumlah koin yang dimasukkan sesuai dengan harga yang tertera. Anda bisa memilih dominasi koin yang ingin digunakan. Jika ingin menukarkan uang Anda, ada konverter koin di sudut kanan bawah. Game ini mungkin bisa menghilangkan kejenuhan anak Anda.

Itulah sebagian dari game gratis yang ditawarkan oleh mortgagecalculator.org. Masih banyak game menarik lainnya yang tersedia di website tersebut yang bisa Anda coba.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter